Selasa, 07 Agustus 2012


Live Profile HMJ_MTK SAINS


Organisasi kemahasiswaan dalam lingkungan UIN Alauddin  Makasssar adalah organisasi intra, sebagai wahana dan sarana pengembangan akademik, intelektual, keluhuran akhlak, peningkatan ketakwaan, dan pembinaan integritas bermasyarakat melalui kegiatan korikuler dan ekstrakorikuler.   Organisasi kemahasiswaan tingkat Fakultas dan Jurusan adalah organisasi kemahasiswaan yang berada pada tingkat Fakultas dan Jurusan dalam lingkungan UIN Alauddin Makassar. Organisasi himpunan mahasiswa jurusan disingkat HMJ.
Himpunan mahasiswa  jurusan adalah organisasi kemahasiswaan yang merupakan wadah berhimpun mahasiswa jurusan pada tingkat jurusan untuk mengembangkan minat bakat dan meningkatkan kreatifitas mahasiswa pada  jurusan tersebut, dalam himpunan inilah terbentuk struktur pengurus yang akan melakasanakan kegiatan-kegiatan baik kagiatan intra kampus maupun ekstra. Sumber pendanaan kegiatan pada himpunan terdapat pada fakultas dengan ketentuan jumlah dana yang diatur dalam pertahun. Himpunan mahasiswa jurusan menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa yang dapat dipertanggungjawabkan berkaitan dengan pelaksanaan tugas pokok UIN Alauddin Makassar. HMJ dalam hal ini dinaungi oleh ketua jurusan  dan merupakan perpanjangan tangan pada jurusan.
dalam lingkup himpunan mahasiswa jurusan yang  ingin melaksanakan suatu kegiatan itu tergantung pada pengurus/panitia yang akan melaksanakan kegiatan yang dimaksud. Himpunan mahasiswa jurusan sama halnya ketika organinsasi di sekolah yaitu OSIS, namun himpunan mahasiswa jurusan(HMJ) itu berada pada jurusan itu sendiri. Seperti halnya kegiatan yang pernah dilakukan adalah tabligh akbar, try out akbar, olimpiade matematika dan debat teknologi, pelatihan da’i dan da’iah matematika, lomba futsal antar jurusan dll.


GAMBARAN UMUM KETUA LEMBAGA

Asslaamu a’laikum warahmatullaahi wabarakaatuh...
Nama Syamsuddin, lahir di la’lang camba, 02 juli 1991, dusun pa’baeng-baeng, kelurahan Bontorannu, kec. Bangkala, Kab. Jeneponto anak ke 5 dari 6 bersaudara pasangan suami istri Raja Hindi dan Yenda, pendidikan SDN Inpres No. 154 Sunggumanai tahun 2002, SMP Negeri 3 Bontorannu 2006 dan Pendidikan  menengah atas di SMA Negeri 1 Bangkala 2009. Kemudian melanjutkan Pendidikan ke UIN Alauddin Makassar 2009 sampai sekarang dengan jurusan Matematika Fakultas Sains Dan Teknologi UIN Alauddin Makassar. Keinginan menjadi seorang ketua memang berawal dari semester 1 (satu). Bertekad dari kemauan sendiri dengan maksud untuk memperbaiki himpunan mahasiswa jurusan khususnya matematika. Motto; Seorang organisatoris yang baik adalah orang yang ingin menghidupkan organisasi  bukan dihidupkan oleh organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar